Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekap Hasil Korea Open 2024 - Fikri/Daniel dan Leo/Bagas Melaju, All Indonesian Semifinal Tercipta

By Nestri Y - Jumat, 30 Agustus 2024 | 17:23 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, berpose setelah memastikan diri ke babak perempat final Korea Open 2024 di Mokpo Indoor Stadium, Mokpo, Korea Selatan, Kamis (29/8/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Kemenangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin di partai terakhir babak perempat final Korea Open 2024 memastikan terciptanya All Indonesian Semifinal.

Hasil-hasil brilian dibukukan dua wakil terakhir Indonesia pada Korea Open 2024.

Dua pasangan ganda putra kombinasi baru, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, sama-sama sukses menuntaskan tugas mereka di babak delapan besar, Jumat (30/8/2024).

Mereka berhasil menumbangkan lawan masing-masing dalam pertandingan yang dihelat di Mokpo Indoor Stadium, Mokpo, Korea Selatan.

Leo/Bagas menjadi wakil Merah Putih yang lebih dulu tampil.

Baca Juga: Korea Open 2024 - Unggulan China Berguguran, Juara All England 2023 Susul Pemain No 1 Angkat Koper

Duet pemain besutan PB Djarum itu sukses menumbangkan wakil tuan rumah, Choi Sol-gyu/Heo Kwang-hee, yang juga sama-sama kombinasi baru. Bedanya, Choi/Heo benar-benar tandem debutan baru di ranah ganda putra.

Sebab Heo Kwang-hee sebelumnya merupakan pemain yang fokus menggeluti tunggal putra. Rotasi Choi/Heo belum semulus pasangan ganda putra pada umumnya. Adu drive juga masih kagok.

Leo/Bagas berhasil menggulung wakil Negeri Ginseng itu dalam dua gim taktis, 21-17, 21-17.

"Jalannya pertandingan tadi pada gim pertama dan kedua itu sama saja. Semua tidak mudah," ungkap Leo setelah laga perempat final.