Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Aragon 2024 - Rival Marc Marquez Ramai Sibuk Cari Cara Kalahkan Alien

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 31 Agustus 2024 | 10:16 WIB
Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) saat latihan start di Motorland Aragon, Jumat, 30 Agustus 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Dua rival Marc Marquez ramai sibuk mencari cari untuk mengalahkan pembalap asal Cervera itu pada MotoGP Aragon 2024.

Performa kuat ditunjukkan kuat Marc Marquez sampai tak terbendung dalam rangkaian hari pertama di Motorland Aragon, Alcaniz, Spanyol, Jumat (30/8/2024).

Marquez berhasil menempati posisi teratas pada sesi latihan bebas hingga practice dan bahkan memecahkan rekor baru dengan 1 menit 45,801 detik.

Dia bahkan menjadi satu-satunya pembalap yang menyentuh angka 1 menit 45 detik selama sesi hari pertama.

Marquez membuktikkan bahwa sirkuit Aragon merupakan benar-benar menjadi taman bermainnya saat pembalap lain kesulitan dengan masalah cengkeraman karena trek yang baru diaspal ulang.

Namun, Marquez melesat dengan mulus dan menjadi ancaman dari para pesaingnya. Khususnya Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Bagnaia bahkan hanya mampu mengkahiri sesi practice di urutan keenam dengan lebih lambat 0,790 detik dari Marc Marquez.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2024 - Marc Marquez  Ungkap Rahasia Kecepatannya meski Takut dengan Tambalan di Lintasan, Tak Cemas Datanya Dipakai Rival

Juara bertahan itu mengakui Marquez memang menciptakan perbedaan di kandangnya sendiri.

Bagnaia kemudian membedah apa kelebihan yang dimiliki Marquez dan berusaha mencari celah Si Semut Cervera.