Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Francesco Bagnaia Tandai Marc Marquez sebagai Orang yang Harus Dikalahkan pada MotoGP Aragon 2024 Usai Penampilannya Memalukan

By Delia Mustikasari - Sabtu, 31 Agustus 2024 | 12:20 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, pada sesi latihan hari pertama MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit Motorland Aragon, Jumat (30/8/2024). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, berhasil menyelinap ke kualifikasi 2 (Q2) pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2024, Sabtu (31/8/2024) setelah mengalami kesulitan pada sesi Jumat pagi (30/8/2024) di Sirkuit Motorland Aragon.

Bagnaia telah membaik pada Jumat di sirkuit Motorland Aragon. Dia menyelesaikan sesi latihan bebas pertama di posisi ke-21.

Pada sore hari, keadaan lebih baik bagi pembalap Italia itu finis di urutan keenam karena bendera kuning di akhir sesi.

Meski begitu, pembalap 27 tahun itu memiliki jalan yang jelas untuk diikuti selama sisa akhir pekan.

"Jelas bukan motornya yang tidak berfungsi. Itu memalukan, karena kehilangan sesi sepenuhnya di trek dengan aspal baru dan di mana Anda perlu memahami cara kerjanya adalah hal yang memalukan," kata Bagnaia dilansir MotoSan.

"Kami harus melakukan semua pekerjaan yang direncanakan pagi ini di sore hari. Dan kami banyak mengalami peningkatan, karena saya menurunkan waktu putaran. "

"Jadi sekarang, kami tahu jalan mana yang harus ditempuh besok dan kemudian kita akan lihat apakah kami bisa memperkecil jarak."

"Tetapi, sudah dalam upaya serangan waktu kedua; tanpa bendera kuning, saya sangat dekat dengan tiga teratas."

Mengenai perbedaan antara GP23 dan GP24, Bagnaia tetap teguh pada posisinya.

"Bagi saya, perbedaan yang ditunjukkan semua orang itu tidak ada. Motornya sangat mirip, dan masih sama. Di sini, saat ini, Marquez-lah yang membuat perbedaan," tutur Bagnaia.