Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Final Korea Open 2024 - Leo/Bagas Pecundangi Unggulan Pertama Sekaligus Juara Dunia di Depan Publik Mereka Sendiri

By Nestri Y - Minggu, 1 September 2024 | 11:19 WIB
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, saat tampil pada perempat final Korea Open 2024 di Mokpo Indoor Stadium, Seoul, Korea Selatan, 30 Agustus 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana berhasil menjadi juara Korea Open 2024 setelah mempermalukan ganda putra unggulan pertama sekaligus Juara Dunia dan wakil tuan rumah.

Keunggulan di awal gim rupanya menjadi tanda kesuksesan Leo/Bagas menguasai jalannya pertandingan final Korea Open 2024 pada Minggu (1/9/2024).

Pasangan kombinasi baru Indonesia telah membungkam unggulan pertama tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae pada laga puncak yang digelar di Mokpo Indoor Stadium, Mokpo, Korea Selatan.

Kecepatan, kecekatan, pembacaan dan ritme pola permainan memang sudah dipegang duet Leo/Bagas bahkan sejak laga dimulai.

Di akhir gim pertama, Kang/Seo yang didukung penuh publik tuan rumah, sempat berhasil keluar dari tekanan Leo/Bagas. 

Namun kehilangan gim pertama tak lantas membuat Leo/Bagas putus asa.

Pada gim berikutnya, Leo/Bagas justru tampil menggila dan tidak membiarkan Kang/Seo berkembang sampai sempat unggul 17-3 di gim penentuan.

Leo/Bagas akhirnya berhasil memastikan gelar juara dengan kemenangan skor 18-21, 21-9, 21-8. Ini menjadi gelar perdana bagi pasangan yang sama-sama dibesut PB Djarum tersebut setelah baru debut pada pekan lalu di Japan Open 2024.

Baca Juga: Hasil Final Korea Open 2024 - Tunggal Putri Unggulan China Mendadak Mundur, Kompatriot An Se-young Juara Tanpa Peras Keringat

Gim pertama berjalan sangat ketat dan intens.