Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yeom Ki-hun: Striker Timnas Indonesia Power Besar tapi Keseimbangan Kurang, Tak Tahu Cara Memakainya

By Bagas Reza - Minggu, 1 September 2024 | 11:00 WIB
Asisten pelatih khusus penyerang timnas Indonesia, Yeom Ki-hun (kiri), sedang memberikan menu latihan kepada Hokky Caraka (tengah) dan Dimas Drajad (kanan) di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih timnas Indonesia, Yeom Ki-hun menjelaskan kekurangan yang dimiliki oleh striker timnas Indonesia.

Yeom Ki-hun sudah mulai bekerja untuk membenahi striker timnas Indonesia.

Yeom memang didatangkan oleh Shin Tae-yong sebagai asistennya untuk berfokus meningkatkan kemampuan para penyerang timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga.

Mantan pemain Suwon Bluewings itu langsung terlihat memberikan arahan dalam latihan pertama dan kedua timnas Indonesia pada 30 dan 31 Agustus kemarin.

Meski baru 12 pemain yang berkumpul, Yeom Ki-hun langsung terlihat membersamai para penyerang seperti Hokky Caraka, Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad.

Baca Juga: Pelatih Blackpool Blak-blakan Ungkap Kondisi Elkan Baggott setelah Menghilang dari Skuad dalam 2 Laga

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Asisten pelatih khusus penyerang timnas Indonesia, Yeom Ki-hun, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya saat berlatih di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Kemudian di akhir latihan, Yeom Ki-hun berbicara kepada media dan menemukan kekurangan para striker timnas Indonesia selama ini.

Awalnya, Yeom mengira striker timnas Indonesia kekurangan power.

Namun ia menyadari bila power mereka sudah besar hanya tidak mengetahui cara memaksimalkannya.