Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Aragon 2024 - Luput Terekam Kamera, Johann Zarco Sedih Gagal Bawa Honda Bangkit Setelah Sprint-nya Tamat Akibat Disenggol

By Nestri Y - Minggu, 1 September 2024 | 12:30 WIB
Pembalap LCR Honda, Johann Zarco sedih balapan sprintynya tamat lebih cepat pada MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit Aragon, Alcaniz, Spanyol, Sabtu (31/8/2024). (LCR HONDA)

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Johann Zarco sedih tak terkira setelah balapan sprintnya yang penuh harapan bagi Honda hancur lebur sejak lap pertama bergulir.

Asa melihat Zarco membawa Honda meramaikan perebutan posisi 10 besar seharusnya bisa dinikmati pada sesi Sprint MotoGP Aragon 2024, pada Sabtu (21/8/2024) malam WIB.

Pembalap 34 tahun itu menjadi satu-satunya pembalap tim Jepang di tengah gempuran pabrikan Eropa yang mendominasi starting grid MotoGP Aragon 2024.

Perjuangan Zarco sudah sangat diapresiasi banyak pihak ketika dia mampu memberi kejutan besar dengan lolos otomatis ke Q2 berkat lesatan di sesi Practice yang ciamik.

Mendapatkan posisi start ke-10 harusnya jadi modal bagus bagi pembalap asal Prancis itu untuk setidaknya merasakan bagaimana pertarungan depan di 10 besar yang sudah lama tidak dicicipi para rider Honda.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2024 - Petaka Francesco Bagnaia Dimulai Sejak Garis Start, 2 Penyebab Ducati GP24-nya Sulit Diajak Kompromi

Akan tetapi, alih-alih melihat sampai mana Zarco bisa bertahan.

Sesi sprint juara MotoGP Australia 2023 itu langsung tamat begitu lap pertama bergulir.

Zarco mengalami crash di sekitar tikungan 7 Sirkuit Aragon pada putaran pertama akibat kontak dengan sejumlah pembalap.

Ironisnya, kontak di rombongan ini tidak sempat terekam kamera siaran langsung MotoGP yang saat itu sedang fokus menyorot barisan terdepan.