Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Korea Open 2024 - Senangnya Leo/Bagas Pecah Telur Tidak Jadi 'Manusia Silver' Lagi

By Delia Mustikasari - Minggu, 1 September 2024 | 13:12 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, berpose sebagai pemenang Korea Open 2024 di Mokpo Indoor Stadium, Minggu (1/9/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, meraih hasil positif sebagai tandem baru dengan menjuarai Korea Open 2024.

Gelar juara didapat seusai Leo/Bagas menundukkan wakil tuan rumah yang juga Juara Dunia 2023, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Bertanding di Mokpo Indoor Stadium, Mokpo, Korea Selatan, Minggu (1/9/2024), Leo/Bagas menang dengan skor 18-21, 21-9, 21-8.

Hasil menjadi gelar perdana bagi pasangan yang sama-sama berasal dari PB Djarum tersebut setelah baru debut pada Japan Open 2024 pekan lalu.

Leo/Bagas sudah memegang kendali permainan sejak awal gim pertama. Kang/Seo yang didukung penuh publik tuan rumah, sempat berhasil keluar dari tekanan Leo/Bagas dan merebut gim ini.

Memasuki paruh gim, kesalahan mulai dilakukan Leo/Bagas dalam mengantisipasi pengembalian lawan.

Banyak pukulan melebar dari Bagas atau servis eror. Flick serve yang dilancarkan Kang/Seo juga membuat mereka terkecoh dan tertinggal cepat 10-14.

Servis tipis Leo sempat berhasim memperkecil jarak mengejar ketertinggalan 13-14. Smes silang Bagas juga berhasil menembus pertahanan lawan. 

Kesalahan Seo dari backhand netting-nya yang eror menyamakan kedudukan 15-15.

Sayangnya, bola tanggung pasangan Korea Selatan gagal dieksekusi Bagas dengan baik, karena shuttlecocknya menyangkut di senar raket yang putus.