Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Red Bull Rookies Cup 2024 - Veda Ega Pratama Apes di Lap 1, Pembalap Malaysia Menggila dan Menang

By Agung Kurniawan - Minggu, 1 September 2024 | 14:23 WIB
Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama (kiri, nomor 54) pada sesi kualifikasi Red Bull Rookies Cup 2024 di Motorland Aragon, Spanyol, Jumat, 30 Agustus 2024 (Gold & Goose/Red Bull Content Pool)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama, gagal menorehkan hasil maksimal pada sesi race 1 Red Bull Rookies Cup 2024 di Aragon.

Veda Ega Pratama harus rela menyudahi sesi race 2 Red Bull Rookies Cup 2024 di MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (1/9/2024) dengan kondisi tak maksimal.

Rider bernomor 54 tersebut harus puas menyudahi aksinya di posisi ke-11.

Hasil tersebut membuat Veda membawa pulang lima poin dari sesi race 2.

Torehan ini tidak lebih baik jika dibandingkan apa yang didapatkan Veda saat race 1 kemarin dengan finis di tempat ketujuh.

Sementara itu, pembalap asal Malaysia Hakim Danish keluar sebagai pemenang dengan menungguli Brian Uriarte dari Spanyol dan Rico Salmela asal Finlandia.

Tampil di atas lintasan Aragon yang basah, Veda Ega Pratama mengawali aksi balapan 10 putaran ini dari posisi keempat.

Start yang solid ditunjukkan Veda yang sempat berada di urutan kedua sebelum posisinya kembali melorot sebelum tikungan 1.

Kesalahan rider asal Gunung Kidul, Yogyakarta tersebut yang sempat melebar membuatnya terhempas ke posisi ke-11.

Baca Juga: Hasil Red Bull Rookies Cup 2024 - Veda 2 Kali Coba Tembus 3 Besar dalam Balapan yang Diwarnai Red Flag, Pembalap Malaysia Dihukum