Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Untung di Atas Penderitaan Orang Lain, Jorge Martin Sedikit Masa Bodoh soal Tubrukan Bagnaia Vs Alex Marquez

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 2 September 2024 | 19:30 WIB
Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, merayakan finis kedua di atas podium setelah balapan MotoGP Aragon di Motorland Aragon, Alcaniz, Spanyol, 1 September 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Di balik insiden hingga perseteruan yang melibatkan antara Francesco Bagnaia dan Alex Marquez usai MotoGP Aragon 2024. Jorge Martin terlihat lebih santai ketika diminta penilaian soal permasalahan itu.

Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin sejatinya mendapatkan posisi yang paling diuntungkan imbas kecelakaan antara Bagnaia dan Alex Marquez.

Situasi di dalam paddock dikabarkan cukup memanas setelah Bagnaia dan Alex sama-sama menolak untuk meminta maaf.

Alex Marquez bahkan lebih mengharapkan pertemuan antara dirinya dan Bagnaia terjadi secara privasi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Pasalnya, Alex cukup tersebut karena dirinya terlibat kecelakaan dengan salah satu pembalap yang sedang bersaing untuk Kejuaraan Dunia.

Namun, tak sedikit juga yang setuju dengan pendapat Alex bahwa Bagnaia yang seharusnya tidak memaksakan untuk menghindari terjadinya tabrakan.

Insiden tersebut jelas menguntungkan Martin yang semakin melebarkan jarak atas Bagnaia menjadi 23 poin.

Baca Juga: Tudingan Fabio Quartararo Bikin Adik Marc Marquez Terpojok dan Jadi Bocah Pesakitan MotoGP Aragon 2024

Martin mengakui bahwa dirinya lebih mengambil aman setelah mengetahui Bagnaia terjatuh daripada tancap gas mengejar Marc Marquez yang sudah tak terbendung lagi.

“Menyalip Pecco tidak akan mengubah hasil akhir, tapi di lap pertama saya tertinggal tiga detik, saya mencoba mendekati Marc. Tetapi saya mengambil risiko terlalu besar dan itu tidak masuk akal," kata Martin dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.