Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ONE 168: Denver - Selain Balas Kekalahan, Jonathan Haggerty Ingin Jadi Petarung Pertama yang Pukul KO Superlek dalam 171 Laga

By BolaSport - Rabu, 4 September 2024 | 08:15 WIB
Juara kelas bantam Muay Thai dan kickboxing ONE Championship, Jonathan Haggerty, akan melakoni duel ulang melawan Superlek Kiatmoo9 di ONE 168: Denver pada Sabtu (7/9/2024). (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Jelang pertemuan kedua kontra Superlek Kiatmoo9 di ONE 168: Denver pada Sabtu (7/9/2024), Jonathan Haggerty ingin membalas kekalahan pada laga pertama lewat KO yang belum pernah berhasil dilakukan siapa pun.

Untuk kedua kalinya Haggerty akan bertemu dengan sang superstar Thailand dalam duel Muay Thai setelah perjumpaan pertama pada 2018.

Namun, kali ini dia akan mempertahankan sabuk kelas bantam Muay Thai ONE Championship miliknya.

Sosok Haggerty yang dijuluki Sang Jenderal itu memang sudah sangat berbeda dibandingkan dulu.

Dari yang tadinya masih daun muda, kini jagoan asal Inggris itu bertransformasi menjadi salah satu striker paling berbahaya di dunia.

Setelah dilengserkan dari takhta kelas terbang ONE Championship oleh Rodtang Jitmuangnon pada 2019, Haggerty menjajal kelas bantam dengan bobot yang lebih berat.

Walau sempat mengalami kesulitan di awal, dia segera terbiasa dan mendapatkan kesempatan untuk menantang Nong-O Hama selaku penguasa divisi saat itu.

Kendati tidak diunggulkan, Jonathan Haggerty sukses menjatuhkan Nong-O secara kilat di ronde pertama.

Tak sampai di situ saja, dia juga segera merebut sabuk kickboxing usai menaklukkan Fabricio Andrade setelahnya.

Dengan segala prestasi tersebut, Haggerty merasa percaya diri jelang laga kedua kontra Superlek.