Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sengsaranya Luca Marini di Aragon, Balapan Paling Belakang sampai Lebih Terancam Di-overlap Marc Marquez

By Nestri Y - Rabu, 4 September 2024 | 16:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Luca Marini (tengah) saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2024 di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Sabtu (31/8/2024). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Luca Marini, ternyata cemas bukan main saat balapan di MotoGP Aragon 2024 akibat motornya mogok Honda saat Marc Marquez sedang menggila.

Luca Marini menjadi salah satu pembalap yang berada di rombongan paling belakang sepanjang balapan MotoGP Aragon 2024, Minggu (1/9/2024).

Tak tanggung-tanggung, adik Valentino Rossi itu menghuni posisi paling terakhir pada balapan utama yang digelar di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol

Petaka Marini telah dimulai sejak awal balapan.

Motor Honda RC213V milik Marini mogok saat lampu hijau tanda balapan dimulai menyala sehingga harus kembali ke garasi.

Sebenarnya bukan yang terburuk di baris start, meski di posisi ke-20, Marini harus memulai balapan dari posisi buncit karena harus menghidupkan kembali motornya.

Melanjutkan balapan dari pitlane jelas merugikan pembalap 26 tahun itu.

Baca Juga: Pujian Tinggi Jorge Lorenzo untuk Marc Marquez: Wakil Terbaik Umat Manusia Cuma Bisa Imbangi 2 Lap, Saya Dulu Saksinya

Dia telah kehilangan waktu cukup banyak untuk menyusul para pembalap lain.

"Motornya tiba-tiba mogok. Saya tidak tahu penyebabnya, kami akan memeriksanya," kata Marini dikutip BolaSport.com dari Speedweek.