Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kesan Bagas Maulana Langsung Juara Saat Bertandem dengan Leo Rolly Carnando hingga Momen 1 Payung Berdua

By Delia Mustikasari - Rabu, 4 September 2024 | 17:47 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Bagas Maulana, berpose di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (4/9/2024). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana menjadi juara pada Korea Open 2024 dalam keikutsertaan mereka kedua sebagai tandem.

Gelar juara terasa istimewa karena Leo/Bagas mengalahkan Juara Dunia 2023 yang juga wakil tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, 18-21, 21-9, 21-8.

Sebelumnya pada Japan Open 2024 yang masuk level Super 1000, Leo/Bagas mencapai semifinal.

"Tekanannya biasa saja. Normal. Soal dipecah itu tergantung pelatih juga. Sudah diatur, Bagas mainnya begini. Leo mainnya begini Daniel mainnya begini. Mungkin saya sama Leo cocok, kata pelatih juga begitu, cocok," kata Bagas kepada media, termasuk BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

"Mungkin pergerakan saya agak lambat, Leo juga sama jadi mainnya klop. Tipe permainannya sama-sama lambat, tidak terlalu cepat. Pace mainnya tidak terlalu cepat, jadi bisa seimbang."

"Tidak ada request soal pilihan pasangan, pure dari pelatih. Kalau dipecah, saya siap saja mau berpartner dengan siapapun. Yang penting, saya melakukan yang terbaik untuk sekarang."

Pemain berusia 26 tahun itu menjelaskan duetnya dengan Leo yang lebih muda 2 tahun belum berhasil pada Japan Open 2024 karena mereka baru pertama kali menjalani pertandingan sebagai partner.

"Di Jepang baru pertama kali pertandingan, jadi belum klop sekali, masih kagok. Masih harus dibutuhkan komunikasinya juga. Saat berbicara saja masih canggung," aku Bagas.

"Dua-duanya maju di lapangan atau tiba-tiba di depan tidak ada yang menjaga. Habis itu setelah di Jepang, di Korea kami berbicara dengan Koh Ar (Aryono Miranat, pelatih tunggal putra) untuk komunikasi. Alhamdulillah berjalan lancar."

Baca Juga: Hasil Taipei Open 2024 - Dalam 34 Menit, Jesita/Febi Bikin Wakil Tuan Rumah Langsung Angkat Koper