Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Francesco Bagnaia Disepelekan Pengamat yang Sesumbar Marc Marquez Bisa Juara Dunia Lagi Walau Baru Menang 1 Kali

By Agung Kurniawan - Rabu, 4 September 2024 | 18:45 WIB
Marc Marquez (Gresini Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Austria 2024, Kamis, 15 Agustus 2024 (JURE MAKOVEC/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dipandang memiliki kecepatan yang lebih mumpuni dibandingkan Francesco Bagnaia.

Marc Marquez sedang menjadi buah bibir usai bergulirnya seri GP Aragon di MotorLand Aragon, Spanyol pada akhir pekan kemarin.

Pembalap asal Spanyol itu menunjukkan penampilan yang solid dan mendominasi seri ini dengan kemenangan pada sprint dan balapan utama.

Ini menjadi kemenangan perdana bagi Marc Marquez setelah menunggu selama 1043 hari atau sejak berjaya pada GP Emilia Romagna 2021 lalu.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Marquez benar-benar tampil gesit di atas motor Ducati Desmosedici GP23 dengan seolah-olah tak tersentuh rival.

Bagaimana tidak? Rider berusia 31 tahun itu selalu menjadi yang tercepat nyaris di semua sesi kecuali sesi warm-up atau pemanasan.

Padahal, rival-rival lainnya begitu kesulitan untuk mencatatkan waktu terbaik di atas lintasan Aragon yang baru saja diaspal ulang.

Ya, kondisi aspal yang baru membuat daya cengkeram di lintasan sepanjang 5,08 kilometer tersebut kurang mumpuni.

Hal itu terlihat dari performa andalan tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia yang tidak bisa memulihkan situasinya dengan baik.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2024 - Kemenangan Aragon Jadi Bahan Bakar Marc Marquez untuk Tampil Ganas Lagi