Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukan Tiba-tiba, Sumardji Beberkan Proses Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

By Wila Wildayanti - Rabu, 4 September 2024 | 20:07 WIB
Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji, menjelaskan proses Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes bisa membela skuad Garuda lawan Arab Saudi. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji menjelaskan proses akhirnya Maarten Paes bisa bela Timnas Indonesia lawan Arab Saudi.

Kabar mengejutkan datang dari Timnas Indonesia yang tengah berada di Arab Saudi.

Hal ini karena skuad Garuda akan menjalani pertandingan melawan Arab Saudi di laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tim Merah Putih akan melawan Arab Saudi di King Abdullah Spaorts City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Baca Juga: Media Asing Prediksi Kekalahan Timnas Indonesia dari Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 

Jelang pertandingan ini, kabar mengejutkan disampaikan oleh PSSI bahwa kiper naturalisasi Maarten Paes dipastikan bisa bermain lawan Arab Saudi.

Tentu saja ini mengejutkan karena sebelumnya, pemain Dallas FC tersebut sempat dinyatakan tak bisa memperkuat skuad Garuda lawan Arab Saudi.

Hal ini karena pendaftaran untuk Maarten Paes diketahui telat.

Sesuai aturan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), pendaftaran nama pemain untuk laga pertama kontra Arab Saudi sudah ditutup pada 5 Agustus lalu.

Untuk itu, nama Paes tak bisa didaftaran saat itu, karena ia baru resmi menyelesaikan administrasinya dengan FIFA pada 18 Agustus lalu.