Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP San Marino 2024 - Kepala Kru Gresini Ungkap Sisi Beda Marc Marquez, Kemenangan Si Alien Bisa Datang Lagi

By Nestri Y - Kamis, 5 September 2024 | 20:29 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memenangi balapan MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (1/9/2024). (JOSE JORDAN/AFP)

BOLASPORT.COM - MotoGP San Marino 2024 berpotensi mendatangkan hawa kemenangan Marc Marquez lagi bila dia masih konsisten dengan satu keunggulannya dalam menaklukkan setiap tikungan.

MotoGP San Marino 2024 akan bergulir pada 6-8 September 2024 akhir pekan ini di Sirkuit Misano, Italia.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa sirkuit tersebut cukup familiar bagi Marquez.

Meski saat ini status dia bukan juara bertahan, tapi pembalap 31 tahun itu punya rekor dominan dengan mengemas enam kemenangan di semua kelas di sana.

Menyadari betapa meledaknya Marquez saat ini setelah menjuarai MotoGP Aragon 2024 pekan lalu dengan sangat luar biasa, akhir pekan balapan di kandang Francesco Bagnaia itu pun bisa jadi milik Si Alien lagi.

Salah satu hal yang masih membuat kemenangan Marquez di Aragon kemarin berkesan adalah cara dia juara. 

Baca Juga: Tidak Perlu Disembunyikan, Francesco Bagnaia adalah Murid Valentino Rossi dari VR46 dan Mereka Membenci Marc Marquez

Juara dunia delapan kali itu telah mendominasi sejak fase latihan bebas, kualifikasi hingga puncaknya memenagi balapan sprint dan balapan utama.

Semuanya disapu bersih oleh Marquez, dia selalu jadi yang tercepat.

Hebatnya lagi, posisi-posisi nomor satu Marquez di setiap sesi selalu membuat takjub bahkan oleh lawan-lawannya sendiri.