Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Masih Ditakdirkan untuk Menang, tapi Jadi Juara di Kandang Valentino Rossi Tak Realistis

By Agung Kurniawan - Kamis, 5 September 2024 | 19:20 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, menari di atas podium setelah memenangi balapan MotoGP Aragon di Motorland Aragon, Alcaniz, Spanyol, 1 September 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, tengah berada dalam nuansa yang baik usai meraih kemenangan lagi di kelas MotoGP.

Penantian selama 1043 hari Marc Marquez untuk bisa memijak podium tertinggi di MotoGP akhirnya resmi terhenti pada akhir pekan kemarin.

Momen kemenangan rider berjuluk Baby Alien tersebut didapatkan ketika tampil solid dalam seri GP Aragon di MotorLand Aragon, Spanyol.

Ya, Marquez mendominasi seri balap ke-12 MotoGP 2024 tersebut pada saat sebagain besar rival terkuatnya mengalami kesulitan.

Kesulitan mereka tidak lepas dari kondisi lintasan Aragon yang baru saja diaspal ulang sehingga memiliki daya cengkerang yang kurang.

Peraih delapan gelar juara dunia itu benar-benar tampil sempurna dengan menjadi pole sitter hingga pemenang sesi sprint dan balapan utama.

Selain bagi dirinya sendiri, kemenangan yang didapatkan Marquez juga sangat berarti bagi timnya yaitu Gresini Racing.

Rider berusia 31 tahun tersebut sebelumnya sudah mencoba berjuang akan tetapi hasil yang paling baik adalah hanya finis di urutan kedua.

Hal itulah yang diungkapkan oleh Carlo Merlini selaku dierktur marketing dari tim Gresini Racing.

Baca Juga: Update Susunan Pembalap MotoGP 2025 - Pramac Yamaha Resmi Datangkan Miguel Oliveira, Lin Jarvis Sosok Kunci