Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Practice 1 Moto2 San Marino 2024 - Pembalap Indonesia Mario Aji Meroket Lalu Melorot Saat Rekan Setim di 10 Besar

By Agung Kurniawan - Jumat, 6 September 2024 | 20:32 WIB
Pembalap Honda Team Asia, asal Indonesia, Mario Suryo Aji, masih kesulitan pada sesi practice 1 Moto2 San Marino 2024 (HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, masih kesulitan untuk bisa tampil konsisten pada sesi practice 1 Moto2 San Marino 2024.

Langkah Mario Suryo Aji bersama timnya, Honda Team Asia pada hari pertama gelaran Moto2 San Marino di Sirkuit Misano, Italia masih belum memuaskan.

Rider asal Magetan, Jawa Timur tersebut kesulitan meningkatkan waktu lap terbaiknya dalam sesi yang bergulir selama 40 menit itu, Jumat (6/9/2024).

Mario sendiri sempat melejit ke posisi ke-18 tatkala sesi practice 1 Moto2 San Marino 2024 baru berjalan delapan menit.

Akan tetapi, ritme balap yang sempat mumpuni tersebut gagal ditingkatkan oleh Mario Suryo Aji yang perlahan mengalami penurunan posisi.

Catatan terbaik Mario dalam sesi ini adalah 1 menit 37,044 detik yang membuatnya menduduki posisi ke-27.

Meski tak beranjak dari posisi sebelumnya pada sesi pagi catatan waktu yang dibukukan Mario tersebut terbilang lebih baik.

Pada sesi Free Practice (FP) alias latihan bebas, pembalap berusia 20 tahun tersebut menorehkan waktu lap terbaiknya 1 menit 38,031 detik.

Saat Mario mengalami penurunan situasi yang lebih baik dialami rekan setimnya Somkiat Chantra saat menuntaskan sesi ini.

Baca Juga: Sakit Hatinya Manajer Repsol Honda Saat Marc Marquez Minggat dan Menyerah dengan Timnya