Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adik Valentino Rossi Tidak Berjudi dengan Repsol Honda Walau Dibayangi Derita Abadi pada MotoGP 2024

By Agung Kurniawan - Jumat, 6 September 2024 | 23:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Luca Marini, tidak menyesali keputusannya untuk hengkang dari VR46 Racing Team (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Luca Marini, merasa tidak ada yang perlu disesali dari keputusan yang telah dibuat sejauh ini.

MotoGP 2024 berjalan sangat terjal bagi seorang Luca Marini yang baru saja membuka impiannya bergabung dengan Repsol Honda.

Bisa dibilang adik tiri Valentino Rossi tersebut mendapatkan momentum yang kurang pas untuk mengawal Repsol Honda di kelas utama.

Pasalnya, tim berlogo sayap tunggal tersebut berada dalam kondisi krisis menyusul pengembangan motor RC213V yang menyedihkan.

Honda kini semakin kehilangan arah setelah mereka ditinggalkan oleh Marc Marquez yang menjadi andalan sejak musim 2013.

Keputusan Marini untuk meninggalkan tim sebelumnya VR46 Racing Team menuju Repsol Honda yang sedang problematik terbilang aneh.

Rekan setim Joan Mir tersebut tentu sudah mengetahui bahwa langkahnya bersama pabrikan asal Tokyo, Jepang itu takkan mudah.

Hal itu terbukti pada musim ini di mana Marini hanya selalu meramaikan barisan belakang ketika balapan berlangsung.

Hasil terbaik yang didapatkan rider Italia itu dari 12 balapan utama yang sudah dia tuntaskan adalah finis di urutan ke-15.

Baca Juga: Hasil Practice MotoGP San Marino 2024 - Francesco Bagnaia Tercepat Saat Dipantau Valentino Rossi, Fabio Quartararo Beringas Lagi