Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP San Marino 2024 - Disingkirkan Semut Cervera, Jorge Martin: Tidak Diragukan Lagi bahwa Marc Marquez Akan Cepat Setiap Hari Jumat Sepanjang Tahun

By Delia Mustikasari - Sabtu, 7 September 2024 | 12:00 WIB
Pembalap Pramac, Jorge Martin, pada sesi FP2 MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano, Jumat (6/9/2024). (GABRIEL BOUYS/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac, Jorge Martin, melengkapi 3 rider teratas pada sesi Jumat MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano, Italia, Jumat (6/9/2024).

Martin tiba di Misano sebagai pemimpin klasemen umum MotoGP. Keunggulan yang harus dipertahankannya juga di 'wilayah Bagnaia'.

Bagnaia telah mengalahkan Martin yang finis ketiga setelah sesi Jumat.  Meski begitu, embalap asli Madrid itu merasa nyaman dengan situasinya.

"Saya merasa sangat baik. Di pagi hari itu terlalu sempurna untuk menjadi kenyataan," kata Martin dilansir MotoSan.

"Semuanya sempurna, saya merasa sangat nyaman. Saya merasa memiliki sedikit lebih banyak (kecepatan) dari yang lain. Namun, di sore hari, begitu saya menginjak pedal lembut, semuanya mulai menjadi rumit."

"Saya kesulitan menghentikan motor dan saya sangat dekat dengan batasnya."

"Sedikit demi sedikit saya melakukan perubahan dan saya semakin mendekati catatan waktunya dan dengan ban bekas saya menjadi salah satu yang tercepat."

"Dan itu saja, saya pikir kami melakukan pekerjaan yang hebat. Kami bertiga (Bagnaia, Marquez dan saya) sangat dekat dalam kecepatan."

Martin menjelaskan apa yang terlintas dalam pikirannya saat melakukan putaran time attack.

"Jelas Anda harus terkendali, jika tidak, Anda bisa bunuh diri. Namun, saya melaju dari tikungan ke tikungan," ujar pembalap 26 tahun itu.