Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Sprint MotoGP San Marino 2024 - Geng Rossi dari Bahagia Jadi Merana, Start Roket Martin Rusak Rencana Bagnaia

By Ardhianto Wahyu - Sabtu, 7 September 2024 | 20:26 WIB
Pembalap Prima Pramac Jorge Martin memimpin balapan di depan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Franco Morbidelli (Prima Pramac) dalam sprint MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Rimini, Italia, 7 September 2024. (GABRIEL BOUYS/AFP)

BOLASPORT.COM - Kejutan saat start membantu pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, untuk memenangi sprint seri balap ke-13 MotoGP San Marino 2024.

Jorge Martin berhasil finis pertama dalam lomba sprint MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Rimini, Italia, Sabtu (7/9/2024).

Start impresif ditunjukkan Martinator.

Memulai lomba dari belakang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang menjadi pole sitter, Martin mengungguli Nuvola Rossa dalam adu akselerasi menuju tikungan pertama.

Franco Morbidelli (Prima Pramac) selaku penghuni baris start terdepan harus menempel di posisi ketiga sementara Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) melorot.

Bezzecchi turun ke posisi delapan, tepat di depan Marc Marquez (Gresini Racing) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Kembali ke depan, Martin langsung menghantam waktu lapnya untuk unggul hampir 0,5 detik atas Bagnaia hanya dalam satu lap.

Bagnaia dan Morbidelli masih bisa menjaga jarak yang dekat dengan Martin. Tiga pembalap paling depan meninggalkan rival-rivalnya.

Pada lap ketiga, Marquez naik satu setrip dengan menyalip Bezzecchi.

Baca Juga: Moto2 San Marino 2024 - Mario Aji dan Rekan Setim Tertahan di Kualifikasi 1, Motor Rivalnya Bablas ke Garasi Aprilia