Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Final Taipei Open 2024 - Redam Keuletan Teman Sendiri, Ana/Tiwi Raih Gelar Juara Lagi

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 8 September 2024 | 13:03 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, pada semifinal Australian Open 2024 di Sydney Olympic Park, Australia, Sabtu (15/6/2024). (SAEED KHAN/AFP)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, berhasil keluar sebagai pemenang dalam derbi Indonesia pada laga final Taipei Open 2024.

Ana/Tiwi sukses meredam permainan berbahaya rekan sendiri yang ditunjukkan oleh Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Kedua pasangan ganda putri Indonesia itu menunjukkan duel ciamik dan alot pada laga yang digelar di Taipei Arena, Taiwan, Minggu (8/9/2024).

Kemenangan dua gim langsung akhirnya diraih Ana/Tiwi dengan skor 21-15, 21-16 dalam tempo 49 menit.

Jalannya Pertandingan

Tiga kesalahan beruntun dari Jesita dan Febi langsung menghasilkan keunggulan tiga poin untuk Ana/Tiwi pada awal laga.

Kesalahan juga dilakukan Tiwi saat penempatan bolanya terlalu menyamping untuk menghasilkan poin pertama bagi Jesita/Febi.

Lagi, servis yang sangat tipis dari Tiwi membuat Febi melakukan kesalahan sendiri yang terlihat terburu-buru. Ana/Tiwi memimpin 6-2.

Ana/Tiwi terus memancing Febi untuk melakukan kesalahan sendiri yang tampak memang kurang cukup sabar di depan net. Keunggulan terus diperbesar menjadi 9-3.

Keunggulan Ana/Tiwi bertahan cukup aman sampai interval gim pertmaa dengan skor 11-4.