Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hong Kong Open 2024 - Deputi Viktor Axelsen Mundur, Debut Antonsen Bersaudara Tertunda

By Nestri Y - Minggu, 8 September 2024 | 19:06 WIB
Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen saat berlaga di fase grup Olimpiade Paris 2024 di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Minggu (28/7/2024). (DAVID GRAY/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Denmark peringkat enam dunia, Anders Antonsen, memutuskan absen dari Hong Kong Open 2024 yang akan bergulir pada 10-15 September 2024.

Turnamen bertaraf BWF World Tour Super 500 tersebut sejatinya direncanakan sebagai ajang comeback bagi sejumlah pemain elite dunia setelah Olimpiade Paris 2024.

Viktor Axelsen selaku pemenang medali emas di pesta olahraga sedunia tersebut juga akan kembali muncul di sana.

Namun, petualangan Axelsen di Negeri Mutiara dari Timur tidak akan ditemani kompatriotnya yaitu Anders Antonsen.

Antonsen yang sampai sekarang tercatat sebagai tunggal putra terbaik kedua Denmark, memutuskan absen berlaga.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Hong Kong Open 2024 - Jonatan Comeback sebagai Juara Bertahan, Pelatnas Nihil Kirim Wakil Ganda Campuran

Pemain yang punya julukan Istora Boy itu membatalkan keikutsertaannya pada Hong Kong Open 2024 karena beberapa alasan untuk menjaga kebugaran.

Aksi Antonsen akan terlihat di turnamen yang bergulir pekan selanjutnya yaitu China Open 2024 pada 17-22 September 2024.

China Open memiliki level lebih tinggi, yakni Super 1000 dan wajib diikuti pemain Top Committed seperti Axelsen, Antonsen, atau Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia.

Kembalinya Antonsen cukup dinantikan para penggemar setelah juara Indonesia Masters dua kali itu terdistraksi oleh skandal pelatihnya, Joachim Persson.