Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hong Kong Open 2024 - Gregoria Mariska Mengaku Agak Gugup Kembali ke Turnamen

By Delia Mustikasari - Senin, 9 September 2024 | 16:24 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menjalani latihan jelang tampil perdana pada Hong Kong Open 2024 di Hong Kong Coliseum, Senin (9/9/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 cabang bulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, bersiap hadapi laga pertama turnamen Hong Kong Open 2024.

Turnamen dengan level BWF Super 500 ini bakal dihelat mulai 10 hingga 15 September di Hong Kong Coliseum.

Gregoria yang absen sejak Olimpiade lalu, merasa tegang untuk kembali bertanding. Sempat sakit dan hasil bagus pada turnamen terakhir menjadi alasan rasa gugup menghinggapinya.

"Jujur merasa agak gugup dan tegang kembali ke turnamen. Pastinya tidak mudah kembali ke pertandingan setelah satu bulan absen, sempat sakit cacar dan flu juga," kata Gregoria di sela-sela jajal arena hari Senin (9/9/2024) siang dalam siaran resmi PBSI.

"Selain itu, bisa dibilang di turnamen terakhir hasil saya cukup bagus jadi ada banyak harapan saya bisa mempertahankan performa. Tetapi, saya tidak mau menjadikan itu beban, saya akan jadikan itu sebuah motivasi."

Disinggung mengenai kondisi lapangan, Gregoria mengatakan hembusan angin cukup terasa. Oleh sebabnya, ia harus lebih cepat beradaptasi.

"Lapangan cukup berangin tapi karena sudah beberapa kali bermain di sini jadi saya sudah harus bisa adjust-nya. Semoga saat pertandingan pertama bisa lebih baik dari latihan hari ini," ujar Gregoria.

Pada Hong Kong Open 2024, Gregoria akan ditemani Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Ester Nurumi Tri Wardoyo yang awalnya didaftarkan harus ditarik karena mengalami cedera kaki kiri.

Baca Juga: Hong Kong Open 2024 - Deputi Viktor Axelsen Mundur, Debut Antonsen Bersaudara Tertunda