Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Mulai Luluh Bertarung Perebutkan Gelar Juara Dunia MotoGP 2024, tetapi...

By Delia Mustikasari - Selasa, 10 September 2024 | 11:30 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, merayakan podium pertama MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano, Minggu (8/9/2024). (GABRIEL BOUYS/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini, Marc Marquez, tidak menutup kemungkinan untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2024.

Tetapi, Marquez menegaskan bahwa ia tidak boleh membuat kesalahan seperti yang ia lakukan pad

Pembalap 31 tahun tersebut kini hanya tertinggal 53 poin dari pemimpin klasemen Jorge Martin (Pramac).

Hasil tersebut didapat setelah Marquez bangkit dari posisi kesembilan di grid dalam kondisi sulit untuk meraih kemenangan Grand Prix keduanya musim ini.

Dengan 259 poin tersisa untuk diperebutkan selama tujuh putaran tersisa, dan trek bagus yang akan dihadapi Marquez, ia telah menjadi ancaman lebih besar dalam perburuan gelar.

Namun setelah kecelakaan pada kualifikasi 2 (Q2) yang membuatnya berada di posisi kesembilan di Misano, ditambah kesalahan lain di putaran terakhir yang merampas poin, Marquez mengatakan harus memperbaiki kesalahan ini jika ia ingin menjadi pesaing.

"Anda tidak pernah tahu," kata Marquez ketika ditanya apakah titel juara dunia tampak lebih realistis sekarang dilansir dari Crash.

"Terutama ketika Anda pergi ke luar Eropa, ke Asia. Di sana Anda terkadang tahu bagaimana kondisinya."

"Tetapi, masalahnya adalah saya melanjutkan mentalitas saya. Jika kami ingin berjuang untuk kejuaraan, kami tidak bisa memulai kesembilan di grid."

Baca Juga: Marc Marquez Tanggapi Dani Pedrosa soal Panaskan Persaingan Kejuaraan Dunia di Rumah Francesco Bagnaia dengan 4 Kali Jatuh