Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hong Kong Open 2024 - Imbas Lawan Diganti H-1, Sabar/Reza Sayangkan Ahsan/Hendra 2 Kali Jadi Korban Derbi Indonesia

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 10 September 2024 | 16:30 WIB
Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, saat tampil pada babak pertama Hong Kong Open 2024 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus kembali menjadi korban dalam laga derbi Indonesia saat tampil pada babak pertama Hong Kong Open 2024.

Ahsan/Hendra dikalahkan dalam pertandingan dua gim langsung saat bersua, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Kekalahan dua gim langsung diterima The Daddies dengan skor 14-21, 15-21 pada laga yang digelar di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Selasa (10/9/2024).

Hasil tersebut menjadi kali kedua bagi Ahsan/Hendra tersingkir pada babak pertama dalam dua turnamen beruntun yang diikuti yakni Japan Open dan Hong Kong Open 2024.

Pada dua kali turnamen itu juga Ahsan/Hendra tersingkir dari pasangan sesama Indonesia.

Pada Japan Open, Ahsan/Hendra dikalahkan duet baru, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Hal itu setelah Ahsan/Hendra mendapatkan undian yang kurang beruntung ketika perubahan lawan terjadi satu hari sebelum turnamen bergulir.

Pasalnya perubahan lawan untuk Ahsan/Hendra baru diketahui satu hari sebelum Japan Open dan Hong Kong Open dilangsungkan.

Baca Juga: Update Race to Finals 2024 - Indonesia Harus Segera Tancap Gas, Ana/Tiwi Berpeluang Gantikan Apriyani/Fadia

Ahsan/Hendra harus menghadapi Sabar/Reza setelah dua ganda putra Malaysia mundur dari turnamen yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Choong Hon Jian/Muhammad Haikal.