Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Lengkap Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia - Son Heung-min 1 Gol-2 Assist, Irak Tertahan Tanpa Momok Timnas Indonesia

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 11 September 2024 | 03:47 WIB
Membukukan 1 gol dan 2 assist, Son Heung-min membawa Korea Selatan mengalahkan Oman di laga kedua Grup B putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (10/9/2024) di Muscat. (X.COM @AFCASIANCUP)

BOLASPORT.COM - Son Heung-min memimpin Korea Selatan meraih kemenangan pertama sementara Irak tersandung setelah tak diperkuat momok Timnas Indonesia di matchday 2 Grup B putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (10/9/2024).

Korea Selatan gagal menang di laga pertama saat ditahan Palestina 0-0 di kandang sendiri di Seoul pada 5 September lalu.

Taegeuk Warriors mengubah 5 starter untuk laga kedua melawan tuan rumah Oman di Muscat.

Hasilnya, tim asuhan Hong Myung-boo sukses mendapatkan tripoin pertama.

Adalah bintang andalan mereka, Son Heung-in, yang memimpin Korsel memetik kemenangan 3-1 atas Oman.

Penyerang Tottenham Hotspur di Liga Inggris itu membuat assist untuk gol pembuka skor yang dicetak Hwang Hee-chan di menit ke-10.

Oman menyamakan skor di injury time babak pertama setelah Jung Seung-hyun membelokkan tendangan bebas Harib Al Saadi ke gawangnya sendiri.

Saat pertandingan sudah hampir berakhir dengan skor imbang 1-1, Son memecah kebuntuan lewat golnya di menit ke-82.

Pada injury time, tepatnya di menit ke-90+11, Son beraksi lagi dengan memberikan assist untuk gol ketiga Korea Selatan yang dibukukan oleh Joo Min-kyu.

Kemenangan ini membuat Korea Selatan menyamai perolehan poin Irak.