Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sensasi Bagus Francesco Bagnaia Saat Paksa Motor Jatuh pada Tes MotoGP Misano 2024

By Nestri Y - Rabu, 11 September 2024 | 11:45 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, memimpin di depan pembalap Ducati Lenovo , Francesco Bagnaia, Jack Miller (Red Bull KTM) saat balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Rimini, Italia, 8 September 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mendapat sensasi bagus setelah tes MotoGP Misano 2024, terutama dengan ban depan yang sering mendatangkan masalah baginya.

Hasil tercepat pada tes MotoGP Misano 2024 tak cuma sekadar hasil impresif bagi Bagnaia.

Banyak kemajuan yang dirasakan pembalap asal Turin, Italia tersebut dalam memacu Ducati Desmosedici GP miliknya.

Beberapa seri balapan terakhir, Bagnaia didatangi masalah berupa penyesuaian dengan ban depan Michelin yang agak kurang.

Sejak seri Aragon sampai kemarn di seri kendang San Marino, dia beberapa kali masih belum mendapatkan hasil maksimal meski sempat melaju tercepat di sesi kualifikasi.

Baca Juga: Kepada Mereka yang Meragukan Marc Marquez, 'Sang Predator Telah Kembali'

Namun, pada tes MotoGP Misano pada Senin (9/9/2024), perlahan tapi pasti, sang juara dunia tiga kali itu menemukan kembali kesesuaian yang telah lama dicari.

Sensasinya dengan ban depan sesuai dengan apa yang dia inginkan selama menjalani pengujian berpuluh-puluh lap di Sirkuit Misano selumbari.

"Saya sangat bersemangat dengan ban depan baru. Karena bagin depannya persis dengan area yang sedang kami hadapi," kata Bagnaia dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Kami berada pada batasnya, apalagi kalau menyangkut rem di pintu masuk tikungan, kami sering melihat seluruh bagian depan rem blong," ucapnya.