Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadi 'Predator' dalam 2 Balapan Beruntun, Marc Marquez Tolak Pengembangan Motor Ducati 2025 pada tes MotoGP Misano

By Delia Mustikasari - Rabu, 11 September 2024 | 11:15 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, merayakan podium pertama MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano, Minggu (8/9/2024). (GABRIEL BOUYS/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini, Marc Marquez, fokus pada peningkatan kecepatan kualifikasi satu putaran daripada mencoba pengembangan Ducati untuk 2025 pada tes MotoGP Misano, Senin (9/9/2024).

Marquez mengungkapkan bahwa ia hanya mencoba ban Michelin spesifikasi 2025 sebagai persiapan untuk musim depan alih-alih memilih untuk fokus pada penyempurnaan paket Gresini Ducati GP23 miliknya.

Pembalap Spanyol itu mengikuti tes satu hari itu setelah meraih kemenangan MotoGP ketiganya dalam waktu kurang dari seminggu di Misano setelah sprint race dan balapan MotoGP Aragon 2024 serta MotoGP San Marino 2024.

Juara Dunia MotoGP enam kali itu telah menilai kondisi yang tidak pasti dengan sempurna untuk mengejar dan menyalip Francesco Bagnaia (Ducati).

Kemenangan tersebut membuat pembalap 31 tahun itu memperkecil selisih dengan Jorge Martin (Pramac) di klasemen keseluruhan menjadi 53 poin.

Namun, tim pabrikan Ducati yang akan menjadi lawannya musim depan menghabiskan waktu tes untuk mengerjakan elektronik spesifikasi 2025.

Marquez lebih suka menyempurnakan paket GP23 miliknya yang berusia satu tahun saat ini.

"Kami mengendarai motor yang kami miliki dan mencoba beberapa hal yang telah mereka gunakan pada beberapa grand prix untuk membuangnya dan melupakannya," kata Marquez yang berada di urutan ketujuh tercepat di akhir hari, kepada Motorsport dilansir dari Crash.

"Kami telah mencoba sedikit hal, suspensi jika besok muncul masalah dan kami akan menemukan solusinya."

"Perjalanan terakhir yang biasanya dilakukan saat Anda menggabungkan semuanya, saya menggunakan motor kemarin."