Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liga 1 - Habis Raih Kemenangan Bersejarah, Malut United FC Langsung Tantang Pemimpin Klasemen

By BolaSport - Sabtu, 14 September 2024 | 09:20 WIB
Pencetak gol pertama Malut United FC, Jorge Correa, saat mengalahkan Semen Padang 2-1 di Liga 1, Jumat (13/9/2024) di Stadion Sultan Agung, Bantul. (MALUT UNITED FC)

BOLASPORT.COM - Hanya berselang 4 hari setelah meraih kemenangan bersejarah di Liga 1, Malut United FC langsung menantang pemimpin klasemen.

Tiga poin dipetik Malut United FC di pekan ke-4 Liga 1 2024-2025.

Di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (13/9/2024), Laskar Kie Raha menekuk tim tamu Semen Padang dengan skor 2-1.

Bukan hanya kemenangan perdana di Liga 1 musim ini, hasil itu juga punya arti bersejarah bagi Malut United.

Untuk pertama kalinya di kasta teratas kompetisi sepak bola Indonesia, klub yang baru berdiri pada 2023 ini meraih tripoin pertama.

Turun dengan beberapa perubahan dalam starting line-up dari laga sebelumnya, sejak awal pertandingan Malut United mencoba menguasai permainan melawan Semen Padang.

Namun, pertahanan yang rapat dan organisasi permainan Semen Padang membuat tim asuhan Imran Nahumarury sempat mengawali kesulitan untuk mendekati gawang lawan.

Di babak pertama, dari 4 percobaan yang dilakukan Manahati Lestusen dkk., hanya 3 yang mencapai sasaran.

Salah satu tembakan on target itu berbuah gol pada akhir 45 menit pertama.

Menerima umpan Adriano Castanheira dari sisi kanan pertahanan lawan, sepakan akurat kaki kiri Jorge Correa tak bisa dibendung kiper Semen Padang, Moch. Diky Indriyana.