Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hong Kong Open 2024 - Telan Kekalahan Paling Cepat Sejak Dipasangkan, Leo/Bagas Kalah Nekat dari Sabar/Reza

By Ardhianto Wahyu - Sabtu, 14 September 2024 | 14:03 WIB
Dua ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani setelah menjalani derbi di semifinal Hong Kong Open 2024 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Sabtu (14/9/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, mesti mengakui keunggulan rekan senegara di semifinal Hong Kong Open 2024.

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana disingkirkan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dalam misi menjadi juara lagi setelah pekan lalu di Korea Open 2024.

Leo/Bagas kalah dengan straight game 13-21, 17-21 dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Sabtu (14/9/2024).

Leo/Bagas hampir dibuat tak berkutik meski mengawali laga dengan memegang kendali dan bermain menekan.

Begitu Sabar/Reza dapat menyesuaikan, gantian Leo/Bagas yang tidak bisa menemukan jawaban, terutama setelah interval hingga akhir gim.

Sabar/Reza selalu dapat merangkai poin banyak sekaligus setelah jeda. Kemenangan akhirnya mereka raih dalam waktu yang relatif singkat yaitu 34 menit.

Durasinya lebih cepat daripada ketika Leo/Bagas menelan kekalahan pertama mereka setelah dipasangkan.

Leo/Bagas melawan selama 42 menit saat dikalahkan 19-21, 17-21 oleh Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) pada semifinal Japan Open 2024, turnamen debut mereka.

"Memang tadi harus diakui Sabar/Reza bermain lebih baik," kata Leo dalam keterangan pasca-laga melalui Tim Humas dan Media PBSI.

Baca Juga: Hasil Hong Kong Open 2024 - Tanpa Didampingi Pelatih, Sabar/Reza Bikin Leo/Bagas Tak Berkutik dalam Derbi