Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekap Final Vietnam Open 2024 - Adnan/Indah Jawara Baru Ganda Campuran Indonesia, Nguyen Selamatkan Wajah Tuan Rumah

By Nestri Y - Minggu, 15 September 2024 | 19:24 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil, pada babak 32 besar Indonesia International Challenge 2024 di GOR Remaja Pekanbaru, Rabu (21/8/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia membawa pulang satu gelar juara dan dua runner-up dari rangkaian final Vietnam Open 2024 yang digelar bersamaan dengan Hong Kong Open 2024.

Sama-sama berhasil mengirimkan kontestan ke laga puncak, skuad Merah Putih berhasil merebut satu titel kampiun di Vietnam setelah harus puas dengan dua runner-up di Hong Kong.

Tiga wakil Indonesia yang lolos ke final adalah dua ganda campuran Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil dan Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani serta ganda putra Raymond Indra/Patra Harapan Rindorindo.

Adnan/Indah berhasil membawa titel kampiun setelah memenangi derbi atas Zaidan/Jessica lewat dua gim langsung.

Berlangsung di Nguyen Du Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, pada Minggu (15/9/2024), Adnan/Indah menang dengan skor identik, 21-15, 21-15 dalam 28 menit saja.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung China Open 2024 -Kembalinya Fajar/Rian hingga Liang/Wang, Wakil-wakil Andalan Indonesia Unjuk Gigi di Kandang Naga

Khusus bagi Adnan/Indah, kemenangan tersebut tentu sangat melegakan.

Mereka adalah duet racikan baru yang dipecah dari sejumlah pasangan pelatnas PBSI.

Debut Adnan/Indah sudah sempat menjalani dua final beruntun pada beberapa pekan lalu di Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters 2024.

Namun pada dua final itu pula, mereka mesti puas dengan hasil runner-up setelah selalu dijegal pasangan racikan anyar junior mereka, Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.