Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Amuk Pemilik Gresini Saat Marc Marquez Dicemooh di Kandang Valentino Rossi Sampai Bawa-bawa Marco Simoncelli

By Agung Kurniawan - Senin, 16 September 2024 | 11:00 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, melakukan selebrasi usai memenangi MotoGP San Marino 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, mendapatkan pembelaan usai dicemooh saat memenangi balapan MotoGP San Marino 2024.

Marc Marquez kembali mampu membuktikan dirinya belum habis saat tampil pada sesi balapan utama MotoGP San Marino 2024 dua pekan kemarin.

Dalam balapan kandang Valentino Rossi di Sirkuit Misano, Italia, itu, Baby Alien harus mengawalinya dari urutan kesembilan.

Pengalaman dan bakat yang dimiliki membuat Marquez berhasi memanfaatkan situasi di tengah kondisi lintasan basah akibat hujan.

Situasi balapan dalam kondisi flag-to-flag race, rider berusia 31 tahun itu perlahan mampu memulihkan posisinya.

Hingga pada akhirnya, Marquez tampak melejit di atas motor Ducati Desmosedici GP23 untuk merebut posisi terdepan dari Francesco Bagnaia.

Murid Valentino Rossi yang menjadi andalan tim pabrikan Ducati tersebut tidak bisa mengejar Marquez dengan tampil berhati-hati.

Ini menjadi kemenangan kedua Marc Marquez pada musim ini secara back-to-back setelah di pekan sebelumnya berjaya di GP Aragon.

Meraih kemenangan di Sirkuit Misano yang merupakan balapan kandang tim Gresini Racing tidak serta merta membuat Marquez mendapatkan pujian.

Baca Juga: Mantan Kepala Kru Honda Buka Suara: Marc Marquez Selalu Keluarkan 'Kelinci dari Topi' Ketika Anda Tidak Menduganya