Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Emilia Romagna 2024 - Persimpangan 2 Pembalap Honda, Joan Mir Frustrasi saat Johann Zarco Masih Optimistis

By Nestri Y - Selasa, 17 September 2024 | 09:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Joan Mir, saat mengikuti tes tengah musim MotoGP 2024 di Sirkuit Mugello, Toscana, Italia, 3 Juni 2024. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Kompetisi balapan MotoGP Emilia Romagna 2024 menjadi seri yang turut diiringi rasa campur aduk bagi kubu Honda setelah munculnya pendapat kontras dari pembalap mereka.

Tekad Honda untuk terus bangkit menjelang akhir musim justru dihadapkan hal-hal sulit setelah mereka melakoni tes MotoGP Misano yang digelar pekan lalu.

Sesi tes tersebut, mestinya jadi kesempatan bagi pabrikan Asaka, Jepang untuk menunjukkan kemajuan pada seri MotoGP Emilia Romagna 2024 yang bergulir pekan ini, 20-22 September 2024 di sirkuit yang sama.

Namun, alih-alih mencapai nada sepakat atau senada, kontradiksi justru muncul di area paddock mereka sendiri.

Baca Juga: Jadwal China Open 2024 - Fikri/Daniel Diuji Duet Baru Juara Olimpiade, Ginting dan Chico Saling Gebuk Setelah Latihan Bersama

Sejak selesai menjalani tes Misano, Joan Mir adalah yang paling vokal menyuarakan kekecewaannya karena Honda tidak membawa satupun perangkan baru.

Hanya sekadar menguji bagian-bagian kecil dengan set-up berbeda.

"Tahun lalu, padahal mereka membawa motor yang benar-benar baru," keluh Mir saat itu.

Sekarang, Mir masih dihadapkan fakta pahit tentang kesannya pada motor RC213V yang masih sulit diajak kompromi jelang balapan seri ke-14.

"Saya hanya berharap lebih banyak," kata Mir.