Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil China Open 2024 - Dari Unggul 8-0 Malah Dibantai 0-15, Kekalahan Aneh Lee Zii Jia yang Kacau dan Amburadul di Babak Pertama

By Nestri Y - Selasa, 17 September 2024 | 12:47 WIB
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia saat tampil pada babak pertama Japan Open 2024 di Yokohama Arena, Kanagawa, Jepang, Selasa, 20 Agustus 2024 (RICHARD A.BROOKS/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Zii Jia, menelan kekalahan aneh dari permainannya yang berbalik amburadul pada babak 32 besar China Open 2024.

Datang sebagai unggulan dan tunggal putra ranking tiga dunia, permainan Lee Zii Jia saat berjumpa pemain non-unggulan Jepang, Koki Watanabe, justru berakhir mengherankan.

Berlaga di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Selasa (17/9/2024), Lee Zii Jia menelan kekalahan yang miris.

Lee Zii Jia memulai laga dengan bagus hingga unggul 8-0 tetapi entah apa yang terjadi dia justru tertikung.

Kemudian di gim kedua, dia malah sampai tertinggal hingga 0-15. Wajahnya frustrasi dan permainannya kacau balau.

Tidak ada break medis yang diminta Lee, dan itu membuat kekalahan dia semakin membuat publik mengernyitkan dahi hingga kalah 15-21, 2-21.

Baca Juga: China Open 2024 - 2 Amunisi Malaysia Sudah Tumbang, Goh/Nur Lolos dari Lubang Jarum

Lee Zii Jia sebenarnya mengawali gim pertama dengan sangat dominan.

Bagaimana tidak, sejak laga dimulai, peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu langsung unggul sangat jauh sampai 8-0.

Hampir semua poin didapat Lee berkat serangannya yang tajam dan kesalahan Koki Watanabe yang banyak dari hal-hal elementer.