Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora Optimistis Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bisa Main Bela Timnas Indonesia pada Oktober

By Wila Wildayanti - Selasa, 17 September 2024 | 19:30 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo (kiri) dan Sekretaris Jendral PSSI, Yunus Nusi (kanan), saat hadir di Ruang Rapat Komisi X DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo optimistis pemain keturunan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bakal bisa membela Timnas Indonesia pada Oktober mendatang.

Menpora telah menghadiri rapat kerja Komisi III dan Komisi X DPR RI bersama dengan PSSI yang diwakili oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Anggota Exco PSSI Vivi Cahyani di DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Raker bersama Komisi III dan Komisi X ini membahas soal permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Komisi III dan Komisi X dipastikan telah menyetujui proses naturalisasi kedua pemain ini.

Baca Juga: Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Disetujui Komisi X DPR RI

Setelah mendapat persetujuan ini, proses naturalisasi ini akan dilanjutkan ke sidang Paripurna DPR yang bakal berlangsung pada Kamis (19/9/2024).

Kemudian setelah itu proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ini nantinya bakal berlangsung ke Kementerian Sekertariat Negara (Mensesneg).

Dito Ariotedjo pun mengapresiasi DPR RI yang telah merespons dengan cepat soal proses naturalisasi ini.

“Ya ini kita pertama-tama apresiasi respons cepat dari seluruh pimpinan DPR, dari Komisi III dan X, kita tuntaskan pada hari ini,” ujar Dito Ariotedjo kepada awak media termasuk BolaSport.com di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2024),

“Dan sukses kita selesia di DPR, kita kembalikan pada Mensesneg,” ucapnya.