Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PT LIB Buka Suara Setelah Kandang Semen Padang Diragukan Kelayakannya, Resmi Hanya Dipakai Satu Laga

By Bagas Reza - Rabu, 18 September 2024 | 10:55 WIB
Venue laga Semen Padang Vs Barito Putera, Stadion Utama Sumatra Barat, Padang. (INSTAGRAM.COM/PSBARITOPUTERAOFFICIAL)

BOLASPORT.COM - PT LIB memberikan rilis terbaru usai Stadion Utama Sumatra Barat diragukan kelayakannya untuk menggelar pertandingan.

Stadion Utama Sumatra Barat dalam sorotan usai terlihat memprihatikan untuk menggelar pertandingan antara Semen Padang Vs Barito Putera, Rabu (18/9/2024).

Barito Putera sebagai tamu membagikan gambar dan video pemain saat menjalani official training Selasa kemarin.

Terlihat beberapa titik di tribune Stadion belum rampung atau sudah lama tidak dikerjakan.

Postingan itu kemudian ramai dikomentari warganet yang mempertanyakan kelayakan Stadion Utama Sumatra Barat untuk menggelar pertandingan.

Baca Juga: Kelayakan Venue Laga Semen Padang Vs Barito Putera Dipertanyakan, Disebut Stadion Candi hingga Proyek Tak Rampung

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial)

Pada Rabu (18/9/2024), PT LIB sebagai operator kompetisi Liga 1 akhirnya buka suara terkait status Stadion Utama Sumatra Barat.

Mereka mengakui telah memberi lampu hijau untuk penggunaan Stadion yang berlokasi di Kabupaten Padang Pariaman tersebut.

"Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru resmi memberi lampu hijau pada Semen Padang FC, atas penggunaan Stadion Utama Sumbar menjamu PS Barito Putera, Rabu (18/9), pada pekan ke-5 Liga 1 2024/25," bunyi rilis PT LIB dalam laman resmi mereka.

"Adapun persetujuan dari LIB tersebut terungkap Circular Penyesuaian Venue yang diterbitkan pada 11 September 2024 lalu."