Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Korea-Korea Selecao Akan Bawa Bibit Calon Pemain Timnas Indonesia Nimba Ilmu ke Portugal

By Alif Mardiansyah - Rabu, 18 September 2024 | 13:45 WIB
Jumpa pers Korea-korea Selecao yang dihadiri Bambang Pacul, Justin Lhaksana, dan Abel Xavier di Kawasan Jakarta, 17 September 2024. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Program bertajuk Korea-Korea Selecao 2024 bakal mewujudkan mimpi sejumlah bibit-bibit calon pemain timnas Indonesia menimba ilmu di Portugal.

Kesempatan membela timnas Indonesia tentu terbuka untuk semua anak Tanah Air yang mau bertekad, memiliki talenta, dan bisa menarik perhatian pelatih Skuad Garuda.

Tak terkecuali juga dari anak-anak dari Jawa Tengah yang akan diberangkatkan Korea-Korea Selecao 2024 untuk berangkat ke Portugal demi mengasah kemampuan sepak bolanya.

Istilah Korea-korea cukup populer di masyarakat Jawa dengan berkembang secara kultural mengacu pada orang-orang kelas menengah kebawah yang memiliki mimpi dan harapan untuk naik kelas.

Mereka adalah orang-orang yang memiliki daya juang luar biasa untuk keluar dari belenggu kemiskinan.

Baca Juga: Gol Debut di Liga Champions, Mbappe Masuk Geng Elite Real Madrid

Oleh karena itu, Korea-Korea Selecao 2024 hadir untuk mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia di dunia sepak bola.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bambang Wuryanto atau lebih dikenal Bambang Pacul selaku salah satu inisiator Korea-Korea Selecao 2024 sekaligus Anggota DPR RI.

Sementara itu, Selecao merupakan bahasa portugis yang memiliki arti orang-orang terpilih.

Pasalnya, Korea-Korea-Selecao 2024 dipilih melalui proses seleksi.