Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya Karena Marc Marquez Bisa Menang di MotoGP 2024, Petinggi Gresini Racing Tak Mau Jemawa

By Agung Kurniawan - Rabu, 18 September 2024 | 14:45 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah menjadi juara MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano, Minggu (8/9/2024). (GABRIEL BOUYS/AFP)

BOLASPORT.COM - Performa Marc Marquez yang sedang mentereng dalam dua balapan terakhir MotoGP 2024 tak membuat Gresini Racing bersikap jemawa.

Marc Marquez sedang berada dalam sorotan setelah apa yang dia tunjukkan bersama timnya Gresini Racing di dua balapan terakhir yang dijalani.

Bukan performa buruk, pembalap berjuluk Baby Alien itu disorot lantaran dia sedang berada dalam situasi sebaliknya dengan kemenangan.

Usai menanti selama 1043 hari, Marquez akhirnya mampu menjejakkan kaki di podium tertinggi lagi dalam seri GP Aragon.

Satu pekan setelahnya, peraih delapan gelar juara dunia tersebut kembali membukukan kemenangan di kandang Valentino Rossi dalam seri GP San Marino.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kemenangan di Sirkuit Misano, Italia tersebut berhasil membuat rasa percaya diri Marquez meningkat.

Selain bagi Marquez, kemenangan tersebut juga sangat berarti bagi Gresini Racing mengingat seri itu merupakan balapan kandang mereka.

Tak ayal, pembalap berusia 31 tahun itu kini memiliki peluang yang semakin besar dalam meramaikan perburuan gelar juara dunia.

Bagaimana tidak? Meski menduduki peringkat ketiga dengan raihan 259 poin, Marquez hanya berjarak 53 poin saja dengan pemuncak klasemen.

Baca Juga: MotoGP Emilia Romagna 2024 - Satu Kelebihan Marc Marquez di Kandang Valentino Rossi, Hujan Tak Hujan Tetap Bisa Bikin Kejutan