Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nathan/Blake Melenggang ke Perempat Final Amman Mineral Men's World Tennis Championship

By Putri Annisa Maharani - Kamis, 19 September 2024 | 12:40 WIB
Amman Mineral Men's World Tennnis Championship. (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Ganda Indonesia/Australia, Nathan Anthony Barki/Blake Ellis, melenggang ke perempat final ajang Amman Mineral Mens World Tennis Championship.

Pada babak pertama di Bali National Tennis Center, The Nusa Dua, Rabu (18/9), unggulan ketiga itu mengatasi ganda Australia/Selandia Baru, Tai Sach/Corban Crowther, 7-5, 6-4.

“Kami senang bisa keluar sebagai pemenang di pertandingan sengit ini. Meski mengawali dengan gemilang, unggul tiga gim duluan, kami kerap membuat kesalahan-kesalahan kecil. Untungnya, kami mampu merebut momentum dan memenangkan pertandingan dengan selisih satu break,” papar Nathan, pengoleksi tiga trofi ganda ITF.

Untuk menang dua set langsung, Nathan/Blake membutuhkan satu seperempat jam. Pasalnya, duet peringkat 1591 dan 192 ganda dunia ini harus membalikkan keadaan pada setiap set dalam sirkuit pro Federasi Tenis Internasional (ITF).

Nathan/Blake sejatinya mendominasi pada awal pertandingan sore. Tiga gim pembuka berada dalam kendali. Akan tetapi, petaka menghampiri di gim ketujuh. Sach/Crowther membukukan break untuk memperkecil ketertinggalannya.
Momentum Sach/Crowther ini pun berlanjut.

Setelah menyamakan kedudukan, satu break lagi diperoleh. Bila ingin menyudahi set pembuka, mereka tinggal mengamankan servis kelimanya. Nathan/Blake berada dalam kondisi rentan.

Baca Juga: China Open 2024 - Tuah Hendra dan Vita di Kursi Pelatih, Dejan/Gloria Sebut Kunci Kalahkan Jagoan Malaysia yang Baru Saja Juara

Kerentanan semakin nyata. Nathan/Blake harus menghadapi tiga set point lawan. 40-15, return apik Blake tidak terbalaskan.

40-30, forehand Nathan memecah pertahanan. 40-40, deciding point—ganda tidak mengenal advantage dalam deuce—Nathan diputuskan sebagai penerima, Blake bersiap memotong bola di dekat net.

Keputusan ini tepat belaka. Nathan melepaskan return yang panjang. Blake memungkasi dengan smash keras. Cukup berbalas tiga pukulan, mereka menegaskan semangat pantang menyerah.