Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

China Open 2024 - Kang/Seo Kena Revans Anak Didik Rexy Mainaky, Setelah Juara di Hong Kong Kini Langsung Early Exit

By Nestri Y - Kamis, 19 September 2024 | 12:07 WIB
Ganda putra Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae pada final Japan Open 2024 di Yokohama, Jepang, 25 Agustus 2024. (YUICHI YAMAZAKI/AFP)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra unggulan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, merana pada China Open 2024 setelah tersingkir pada babak kedua.

Derita early exit tak bisa dihindari Kang/Seo saat mereka berhadapan dengan anak didik Rexy Mainaky, Man Wei Chong/Tee Kai Wun asal Malaysia, Kamis (19/9/2024).

Pada pertandingan yang dihelat di Changzhou Olympic Sport Center Gymnasium, Changzhou, China, itu, Juara Dunia 2023 tersebut tumbang dalam dua gim langsung.

Dalam laga berdurasi 39 menit, Kang/Seo kesulitan mencari jawaban saat menghadapi serangan Man/Tee hingga kalah dengan skor mepet, 18-21, 19-21. Pembalasan dendam yang manis dari Man/Tee yang sebelumnya tunduk di Japan Open 2024.

Kekalahan Kang/Seo saat turnamen baru memasuki babak 16 besar itu sekilas menjadi anomali performa mereka yang baru saja juara.

Baca Juga: China Open 2024 - Tuah Hendra dan Vita di Kursi Pelatih, Dejan/Gloria Sebut Kunci Kalahkan Jagoan Malaysia yang Baru Saja Juara

Pekan lalu, Kang/Seo mengecap gelar juara Hong Kong Open 2024.

Pada turnamen Super 500 itu, mereka mengalahkan wakil Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Setelah juara, sekarang malah langsung kandas di babak awal, membuat penampilan mereka terlihat merana.

Namun demikian, jika ditelusuri lebih lanjut, kekalahan Kang/Seo hari ini mungkin dapat diketahui sebab-musababnya.