Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil China Open 2024 - Fikri/Daniel Pecundangi Liang/Wang di Kandang, Unggulan Teratas Pulang Duluan

By Nestri Y - Kamis, 19 September 2024 | 14:19 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang pada babak kedua China Open 2024 di Changzhou, Olympic Sport Center Gymnasium, Changzhou, China, pada Kamis (19/9/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin mengalahkan ganda putra unggulan teratas pada babak kedua China Open 2024.

Langkah Fikri/Daniel dalam mengikuti kompetisi BWF World Tour Super 1000 di Changzhou Olympic Sport Center Gymnasium, Changzhou, China, terus berlanjut setelah menang pada Kamis (19/9/2024).

Pasangan ganda kombinasi baru Indonesia itu menang atas juara bertahan sekaligus unggulan teratas, Liang Wei Keng/Wang Chang dan memastikan diri lolos ke perempat final.

Fikri/Daniel sukses membuat Liang/Wang frustrasi dan terpecundangi di hadapan publik Tiongkok sendiri.

Dalam pertandingan berdurasi 54 menit, Fikri/Daniel memetik kemenangan sengit atas peraih medali perak Olimpiade Paris 2024 itu dengan skor 21-19, 18-21, 21-17. 

Baca Juga: China Open 2024 - Kang/Seo Kena Revans Anak Didik Rexy Mainaky, Setelah Juara di Hong Kong Kini Langsung Early Exit

Pertandingan ketat terjadi sejak gim pertama dimulai.

Fikri/Daniel sempat tertekan lebih dulu dari wakil tuan rumah di awal laga.

Tetapi mereka masih berusaha menjaga margin skot tidak terlalu jauh.

Adu bola datar alias drive selalu menjadi upaya kedua pasangan.