Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil China Open 2024 - Anthony Ginting Kalem di Kandang Musuh Tersulit, Shi Yu Qi Terbantai 21-8 dan Gagal ke Perempat Final

By Agung Kurniawan - Kamis, 19 September 2024 | 13:17 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke perempat final China Open 2024 (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke babak perempat final turnamen China Open 2024.

Anthony Sinisuka Ginting menjalani laga babak kedua China Open 2024, Kamis (19/9/2024) dengan bersua unggulan pertama tuan rumah, Shi Yu Qi.

Shi Yu Qi sendiri merupakan pemain yang sudah memiliki reputasi sebagai musuh berat tunggal putra jebolan SGS PLN Bandung tersebut.

Dari total 11 pertemuan yang tercipta, Shi Yu Qi berhasil mengalahkan Anthony sebanyak sembilan kali.

Akan tetapi, Anthony berhasil memperbaiki catatan tersebut usai mengalahkan Shi Yu Qi dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-8 dalam tempo 28 menit.

Kemenangan dalam laga yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China ini memastikan langkah Anthony ke fase delapan besar turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Anthony Ginting langsung membuka angka terlebih dulu pada awal gim pertama melalui kesalahan dari Shi Yu Qi.

Meski sempat dikejar oleh Shi Yu Qi, permainan taktis dengan tidak segan beradu reli panjang membuat Anthony unggul dengan selisih tiga poin.

Momentum emas itu sempat terlepas dari tangan pemain asal Cimahi, Jawa Barat tersebut dengan kelengahan dan kesalahan sendiri yang dilakukan.

Baca Juga: China Open 2024 - Kang/Seo Kena Revans Anak Didik Rexy Mainaky, Setelah Juara di Hong Kong Kini Langsung Early Exit