Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Final Voli PON 2024 - Kepulangan Megawati Berbuah Manis, Jawa Timur Raih Emas Setelah Penantian 24 Tahun

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 19 September 2024 | 18:33 WIB
Opposite Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi, melakukan selebrasi dalam laga turnamen pramusim Taichung Bank Formosa Volleyball Club Invitational 2024, Kamis, 12 September 2024 (INSTAGRAM.COM/RED__SPARKS)

BOLASPORT.COM - Kehadiran pebola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, berbuah manis bagi tim bola voli putri Jawa Timur pada PON 2024.

Kepulangan Megawati yang kembali ke Indonesia setelah baru dua minggu berada di Korea Selatan untuk bergabung bersama Daejeon JungKwanJang Red Sparks menghasilkan medali emas untuk provinsi kelahirannya.

Jawa Timur sukses merebut medali emas usai mengalahkan Jawa Barat pada pertandingan yang berlangsung empat set.

Kalah duluan pada set pembuka, Megawati dkk akhirnya menang dengan skor 3-1 (22-25, 25-23, 25-23, 25-23) pada laga yang digelar di GOR Sumur Sport Centre, Deli Serdang, pada Kamis (19/9/2024).

Jawa Timur berhasil menghancurkan dominasi tim bola voli putri Jawa Barat yang selalu meraih medali emas dalam tiga edisi PON beruntun pada 2012-2016-2021.

Jalannya Pertandingan

Nama-nama beken mewarnai laga final voli putri antara kontingen Jawa Timur dan Jawa Barat.

Jawa Timur menurunkan skuad terbaiknya pada laga pamungkas dengan Megawati Hangestri Pertiwi, Medi Yoku, Dinda Syifa Amelia, Dhea Cahya Pitaloka, Bella Sabrina, Arneta Putri Amelian, dan Indah Guretno sebagai libero.

Adapun Jawa Barat juga menurunkan skuad terbaiknya dengan Aulia Suci Nurfadila, Tisya Amallya, Ratri Wulandari, Shintia Alliva, Shella Bernadetha Onan, Alya Annastasya, dan Selly Nur Fauziah sebagai libero.

Jatim sebenarnya membuka laga dengan cukup baik usai mampu memimpin dengan skor 3-1.