Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

China Open 2024 - Benang Kusut Mulai Terurai, Shi Yu Qi Akui Hati Terluka dan Cedera Fisik Jadi Penyebab Kalah Mudah dari Anthony Ginting

By Nestri Y - Jumat, 20 September 2024 | 09:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yu Qi, pada babak 16 besar China Open 2024 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Kamis (19/9/2024). (STRINGER/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra nomor satu dunia, Shi Yu Qi (China), akhirnya angkat bicara terkait alasannya tetap ikut turnamen meski fisik dan mental tak sedang prima.

Kekalahan telak yang dialami Shi Yu Qi dari wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak kedua China Open 2024 menyisakan rasa penasaran publik.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri di Changzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Changzhou, China, pada Kamis (19/9/2024), Shi justru tampil melempem.

Memiliki rekor pertemuan yang sangat unggul atas Anthony Ginting dengan 9 kemenangan dan 2 kekalahan seakan tidak ada pengaruhnya bagi Shi.

Permainan sengit yang biasanya tersaji dalam duel rival bebuyutan sejak usia junior itu juga sama sekali tidak terlihat.

Shi bermain amburadul, pengembaliannya tidak terkontrol, dan sering pasrah dengan permainan hingga kalah telak 11-21, 8-21 hanya dalam 28 menit saja.

Baca Juga: Jadwal China Open 2024 - 2 Wakil Indonesia Jumpai Utusan Malaysia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting Dibayangi Lawan Ulet

Pada pertengahan laga, juara dunia satu kali itu sempat meminta jeda medis.

Shi meminta semprotan painkiller pada beberapa bagian tubuhnya, tepatnya di kaki kiri dan punggungnya.

Anthony Ginting sendiri juga menyadari ada yang tidak beres pada Shi Yu Qi sehingga kalah dengan cepat dan telak.