Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil China Open 2024 - Dibuka dengan Kemenangan, Fajar/Rian Deja Vu Dijungkalkan Wakil Malaysia Lagi

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 20 September 2024 | 18:03 WIB
Aksi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak kedua China Open 2024 di Changzhou, Olympic Sport Center Gymnasium, Changzhou, China, pada Kamis (19/9/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menelan kekalahan menyakitkan saat tampil pada laga perempat final China Open 2204.

Fajar/Rian yang berhasil membuka laga dengan kemenangan lebih dulu harus berakhir takluk di tangan wakil Malaysia, Ong Yew Sing/Teo Ee Yi.

Tampil di Olympic Sports Centre Gymnasium, Changzhou, China, Jumat (20/9/2024) Fajar/Rian tumbang dengan skor 21-14, 17-21, 14-21 dalam tempo 58 menit.

Jalannya Pertandingan

Pergerakan cepat dari Rian di depan net mampu menghasilkan poin pembuka, satu smes keras Rian bahkan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Namun, kesalahan penerimaan servis dari Rian membuat skor menjadi sama kuat pada 2-2.

Fajar/Rian menunjukkan pertahanan yang solid saat digempur bertubi-tubi oleh pasangan Malaysia, hingga satu pukulan placing dari Fajar kembali membuat pasangan Indonesia unggul dua poin.

Momentum berusaha terus dimanfaatkan Fajar/Rian untuk memperlebar keunggulan menjadi 8-2.

Enam poin beruntun ganda putra Indonesia harus terputus karena kesalahan sendiri dari Rian saat servisnya yang tak melewati net.

Fajar/Rian masih memimpin dengan skor 11-4 pada interval gim pertama usai pukulan Teo yang terlalu lemah sehingga tidak menyeberang.