Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Tak Bisa Kacaukan Marc Marquez pada MotoGP 2025, Francesco Bagnaia Juga Tidak Bodoh

By Agung Kurniawan - Jumat, 20 September 2024 | 20:40 WIB
Legenda balap, Valentino Rossi, berpose dengan pembalap akademinya, Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo, dalam pesta kemenangan pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 30 April 2023. (TWITTER.COM/VRRIDERSACADEMY)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi dinilai tidak akan memberikan bantuan kepada Francesco Bagnaia untuk mengarungi MotoGP 2025 mendatang.

MotoGP 2025 akan menjadi musim yang penting bagi Francesco Bagnaia dalam menjalankan persan sebagai andalan utama tim pabrikan Ducati.

Bagaimana tidak? Rider asal Italia tersebut akan memiliki rekan setim yang tangguh musim depan yaitu seorang Marc Marquez.

Marquez dipastikan akan menjadi bagian dari tim pabrikan Ducati menyusul performa menjanjikan bersama Gresini Racing musim ini.

Ya, hingga menjelang bergulirnya MotoGP Emilia Romagna 2024, Baby Alien sudah mengemas enam podium dengan dua kemenangan balapan utama.

Selain karena prospek yang menjanjikan, riwayat dengan delapan gelar juara dunia juga menjadi nilai tambah bagi Ducati.

Tantangan berat tentunya akan melingkupi suasana garasi pasukan Borgo Panigale tersebut dengan dua rider mereka musim depan.

Tak cukup Marquez, Bagnaia juga memiliki ego yang harus mereka kelola lantaran dia merupakan penguasa kelas utama di dua musim terakhir.

Rivalitas internal akan kian terasa jika menilik latar belakang Bagnaia yang merupakan murid dari Valentino Rossi.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Emilia Romagna 2024 - Marc Marquez Tercepat Walau Turun Belakangan, Pengalaman dan Kematangan Berbicara