Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil China Open 2024 - Anthony Ginting Buang Kemenangan, Keunggulan 5 Poin Dimakan Juara Dunia

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 20 September 2024 | 22:01 WIB
Aksi Anthony Sinisuka Ginting saat menghadapi Shi Yu Qi pada babak 16 besar China Open 2024 di Changzhou Olympic Sport Center Gymnasium, Changzhou, China, pada Kamis (19/9/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kalah menyakitkan saat berlaga pada babak perempat final China Open 2024.

Anthony Ginting gagal mengatasi perlawanan juara dunia tunggal putra dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn via rubber game.

Kedua pemain saling menunjukkan permainan yang solid lewat reli-reli panjang pada laga yang digelar di Olympic Sports Centre Gymnasium, Changzhou, China, Jumat (20/9/2024).

Hasilnya tunggal putra Indonesia yang sempat unggul lima poin setelah interval gim ketiga harus kalah dengan skor akhir 21-10, 11-21, 19-21.

Jalannya Pertandingan

Dua kesalahan sudah dilakukan Vitidsarn di awal laga sehingga membuat Anthony dengan mudah membuka keunggulan dengan skor 4-0.

Anthony tampil taktis di awal-awal laga dengan serangan yang efektif hingga terus memperbesar keunggulannya pada skor 8-2.

Keunggulan Anthony bertahan sampai interval dengan memimpin 11-5 usai permainan netting ciamik tak mampu dikembalikan oleh juara dunia tunggal putra itu.

Selepas jeda, Anthony menambah dua poin lagi untuk semakin nyaman dalam memimpin dengan selisih delapan angka.

Baca Juga: Hasil China Open 2024 - Match Point Antonsen Ambyar, Titisan Lin Dan Bangkit dari 'Mati Suri' untuk Jumpa Jonatan Christie