Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Balapan Legendaris Lebih dari 3 Dekade, Yamaha Cup Race Kembali Digelar Mulai Hari Ini di Sulsel

By Delia Mustikasari - Sabtu, 21 September 2024 | 00:00 WIB
Poster Seri Yamaha Cup Race 2024, 21--22 September di Pangkep, Sulawesi Selatan. (YAMAHA INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Putaran pertama gelaran balap yang sudah sangat melegenda Yamaha Cup Race (YCR) akan kembali digelar tahun ini.

Putaran pertama pada 2024 ini akan diselenggarakan di Sirkuit Pancasila Karaeng Mallombassang, Pangkep, Sulawesi Selatan, 21-22 September.

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berupaya konsisten dalam mengakomodir aspirasi pelaku balap di pulau Sulawesi yang sangat mengharapkan kehadiran event populer ini.

Ajang Yamaha Cup Race merupakan One Make Race pabrikan yang paling lama di Indonesia karena sudah eksis sejak 1990 sehingga sudah berusia lebih dari 3 dekade atau 30 tahun.

"Semarak penyelenggaraan One Make Race Yamaha tahun ini semakin lengkap dengan kembali hadirnya ajang balapan legendaris Yamaha Cup Race," kata Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM), Johannes BMS dalam siaran resmi Yamaha Indonesia.

"Eksistensi Yamaha Cup Race sudah lebih dari 3 dekade dan telah menjadi wadah pembinaan banyak pembalap yang telah sukses di kompetisi nasional maupun internasional."

"Kalender 2024 Yamaha Cup Race perdana akan menyambangi Sulawesi Selatan, wilayah yang dikenal dengan antusiasme tinggi terhadap balapan istimewanya juga memiliki sejarah sebagai lokasi yang kerap jadi tempat penyelenggaraan Yamaha Cup Race."

Baca Juga: Konfirmasi Yamaha Mau Comeback di MotoGP, Mesin Mirip Ducati Bisa Dihadirkan Tengah Musim 2025 karena Hak Istimewa

"Semua pecinta balapan sudah tak sabar menantikan kembalinya kompetisi bersejarah ini yang dikemas makin atraktif dan tetap jadi ajang pembibitan pembalap-pembalap muda. Hadir dan saksikan Yamaha Cup Race, serta bersama-sama rasakan keseruan event akbar ini."

Para pembalap nasional yang selama ini bersaing pada Kejurnas OnePrix 2024, Kejurnas MotoPrix 2024 region Sulawesi dan Kejurnas Mandalika Racing Series 2024 dipastikan ikut meramaikan Yamaha Cup Race di Pangkep Sulsel yang berhadiah uang ratusan juta rupiah dan unit motor.