Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Emilia Romagna 2024 - Kemajuan Signifikan Yamaha Terlihat Lagi saat Fabio Quartararo Jadi Andalan Semata Wayang

By Nestri Y - Sabtu, 21 September 2024 | 09:18 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo pada sesi Practice MotoGP Emilia Romagna 2024 di Sirkuit Misano, Italia, Jumat (20/9/2024). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil lolos ke kualifikasi 2 MotoGP Emilia Romagna 2024 dengan otomatis berkat hasil impresif di sesi Practice.

Juara Dunia 2021 itu sekali lagi menunjukkan buah dari kerja kerasnya bersama Yamaha sedang berjalan ke arah yang benar.

Quartararo finis di peringkat kelima pada sesi practice MotoGP Emilia Romagna 2024 di Sirkuit Misano, Rimini, Italia, pada Jumat (20/9/2024) kemarin.

Menembus posisi 10 besar di practice membuatnya lolos langsung ke Q2 yang menentukan 12 posisi start terdepan, termasuk pole position.

Quartararo juga meningkatkan waktu lap terbaiknya dengan menyentuh 1 menit 30,886 detik, pertama kalinya torehannya di bawah 1 menit 31 detik.

Kemajuan ini menegaskan adanya progres signfikan yang nyata dari motor Yamaha YZR-M1.

Sebelumnya, pada sesi latihan bebas pertama (FP1), El Diablo pun sudah menunjukkan tanda-tanda positif.

Lesatannya bersaing dengan para rival dari tim-tim pabrikan Eropa yang tengah mendominasi hingga berbuah peringkat ke-9.

Pembalap asal Prancis itu pun tidak memungkiri bahwa suasana hatinya sedang sangat bahagia dengan apa yang ditunjukkan oleh motor Yamaha.

Baca Juga: Hasil Practice MotoGP Emilia Romagna 2024 - Marc Marquez Meroket dengan Gaya Santai Saat Francesco Bagnaia Pecah Rekor