Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perdana! Nathan/Blake ke Final, Tantang Pasangan Jepang di Partai Puncak Amman Mineral Men's World Tennis Championship 2024

By Putri Annisa Maharani - Sabtu, 21 September 2024 | 11:46 WIB
Amman Mineral Men’s World Tennis Championship. (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Petenis Indonesia, Nathan Anthony Barki, berhasil menembus final dalam ajang Amman Mineral Men's World Tennis Championship 2024.

Tampil bersama petenis Australia, Blake Ellis, di sektor ganda putra, Nathan melaju ke partai puncak dalam kompetisi yang dihelat di Bali National Tennis Center, The Nusa Dua.

Unggulan ketiga ini bakal menantang unggulan kedua asal Jepang, Tomohiro Masabayashi /Taiyo Yamanaka, di final pada Sabtu (21/9/2024).

"Rasanya begitu memuaskan, akhirnya kami bisa ke final setelah empat pekan bertanding," ujar Nathan merujuk kiprahnya bersama Ellis.

"Setelah final besok, kami akan berpisah. Jadi, kami akan mengeluarkan segenap kekuatan dan mari kita lihat hasilnya," imbuh medali peraih perak SEA Games 2023.

Berkat pencapaian ini, Nathan memutus empat kekalahan beruntunnya di babak empat besar kejuaraan resmi Federasi Tenis Internasional (ITF).

Baca Juga: Malaysia Siap-siap Meringis Ditinggal Pelatih Lagi, Kabarnya Dibajak Pelatnas Negara Top Asia Lainnya

Setelah satu tahun lamanya, belia 19 tahun ini pun berpotensi untuk menambah koleksi trofi ITF keempatnya.

Kendati demikian, Nathan mesti berhati-hati pada partai final keenamnya.

Ketika bertemu wakil Negeri Sakura di partai puncak, peringkat 1591 ganda dunia selalu harus berpuas diri sebagai runner up.